Senin, 12 April 2010

IMPLEMENTASI LINUX UNTUK TUGAS AKHIR

Beberapa minggu lalu saya membantu membuatkan Laporan Tugas Akhir / TA untuk mahasiswa jurusan TI di salah satu perguruan tinggu swasta di kota S, judul yang saya anjurkan untuk di ajukan adalah "IMPLEMENTASI SQUID PROXY SERVER PADA PC ROUTER BERBASIS LINUX DEBIAN" dan ternyata disetujui oleh dosen pembimbing yang bersangkutan.
Seminggu kemudian saya di minta untuk membantu membuatkan Laporan Tugas Akhir lagi, maka saya pun mengajukan judul "IMPLEMENTASI UBUNTU SERVER 9.10 SEBAGAI FILE SERVER" dan ternyata di tolak oleh dosen pembimbing yang bersangkutan, dengan alasan judul tersebut terlalu mudah, dan menyarankan untuk membuat program sederhana saja (sistem informasi). Kedua dosen tersebut adalah orang yang berbeda.
Saya sangat tidak setuju dengan pendapat dosen yang kedua tadi, implementasi linux tidak lah mudah. Sistem operasi linux bersifat case sensitive apabila salah mengetikan script 1 (satu) character saja maka akan error. apa bedanya dengan pemograman visual basic atau pemograman database lainnya, salah mengetikan script juga mengalami error.
Kesimpulan saya adalah dosen tersebut tidak memiliki kompetensi dibidang IT networking maupun Linux. akhirnya saya pun menyarankan kepada teman saya tersebut minta ganti dosen pembimbing.

zwani.com myspace graphic comments
Twitter Background

3 komentar:

  1. Dosennya gak ngerti Linux, maklum tiap hari pakai OS bajakan, Linux is our soul and a reason to freedom, freedom for everything with our computer

    BalasHapus
  2. belum tentu juga yang menurutmu sulit, tapi mudah bagi orang lain,, di smuk hal seperti sudah biasa, malah server lengkap, seperti mail, dns, proxy, dll

    BalasHapus
  3. darisisikompleksitasnyakalipak,,


    IMPLEMENTASI UBUNTU SERVER 9.10 SEBAGAI FILE SERVERterlalusederhana

    kloteknisnyamemangsusahtapitidakkompleks
    umumnyasihsepertiitu

    BalasHapus